Friday, May 2, 2008

Liburan Ke Gunung Bromo

Liburan terindah di Bromo

Liburan Desember 2007 yang lalu saya bersama teman-teman kos punya gawean tuk jalan-jalan ke gunung Bromo. Bromo yang letaknya tidak jauh dari tempat kosku di Malang, kira-kira kurang lebih 60 km.

Perjalan pun kami tempuh mulai jam 4 sore sampai 7 petang dengan berkendaraan motor. Kemudian kami sampai di lautan pasir salah satu kawasan Bromo di waktu malam yang petang. Karena kurang persiapan, kami harus menginap di bawah langit di atas bumi alias mbeber kloso (artinya tidur diatas tikar). Dinginnya udara malam sampai menembus tulang apalagi di tengah gurun pasir. Kamipun menggigil secara berjamaah. Dingiiin....!

Kira-kira waktu hampir mendekati shubuh kami bergegas untuk mendaki gunung Bromo. Dengan semangat 45 kami berusaha melewati batuan terjal dan anak tangga yang jumlah sekitar 3000 buah. Akhirnya perjuangan kami tidak sia-sia. Di waktu yang tepat ketika matahari menunjukkan kegagahannya kami berada di puncak Bromo.

Pemandangan yang terindah yang baru saya lihat selama hidup. Kelembutan sinar matahari yang terselimuti awan membuat kami ingin berlama-lama didalamnya. Menajubkan! Subhanallah! Itulah kata yang pertama muncul di hati ini.

Pengalaman yang menarikkan bukan? Bagi anda yang belum ke sana, saya merekomendasikan agar segera kemas koper...langsung ke Bromo dengan keluarga atau sahabat-sahabat anda. Rasakan keajaiban salah satu tempat wisata dunia yang dimiliki Indonesia.

1 comment:

Anonymous said...

Wah...asyik ya...

kayaknya keindahan matahari pagi di Gunung Bromo tak kalah menarik.dengan keindahan matahari pagi di gunung Alisan (Taiwan)